Jadilah Lelaki Perkasa, Seperkasa Kuda Putih

Saturday, March 24, 2012

Tips Gigi Putih Bersih

Tips gigi putih dan bersih sehat berikut ini akan anda perlukan, terutama bagi yang selalu menjaga penampilan. Tips gigi putih seharusnya sudah menjadi kebiasaan sejak kecil, itu akan menjadi lebih mudah. Menjaga kesehatan gigi sedari kecil akan sangat bermanfaat untuk menjadikan gigi putih dan sehat. Tetapi bila sudah terlanjur, dan karena kebiasaan (yang salah?) menyebabkan gigi kurang putih dan sehat.

Tips Gigi Putih

1. Bagi yang belum terlanjur, rawatlah sebaik-baiknya gigi sebelum gigi menjadi semakin berwarna, karena pada dasarnya gigi kita berwarna putih.
2. Membersihkan gigi (sikat gigi) sehabis makan, atau sehari minimal dua kali, pagi sehabis sarapan dan malam sebelum tidur.
3. Bersihkan mulut dan gigi dengan cara berkumur dengan air putih setiap habis minum minuman yang berwarna seperti minuman bersoda, kopi, teh atau minuman lain yang tidak bening dan mengandung pewarna.
4. Seperti banyak tips lain, tips gigi putih ini juga sangat menganjurkan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah yang bisa membantu memutihkan gigi (seledri, wortel dan apel).
5. Plak gigi akan menjadikan gigi kurang putih, dengan banyak mengkonsumsi selada, bayam dan brokoli akan mebantu untuk mencegah terbentuknya plak (noda gigi).
6. Tips gigi putih berikutnya agak sedikit terasa canggung, karena kita harus menggunakan sedotan ketika minum kopi, minuman bersoda dan teh. Ya canggung rasanya, kalau minum kopi dan teh manis hangat harus dengan sedotan, tetapi demi mendapatkan gigi putih, tidak ada salahnya dicoba.
7. Bersihkan juga lidah, bisa bersamaan pada saat menyikat gigi, pakailah sikat gigi dengan bulu yang lembut.
8. Bila diperlukan, kita bisa memakai obat kumur untuk lebih membantu membersihkan mulut dan gigi.
9. Tips gigi putih berikutnya enak, karena kita hanya harus mengunyah permen karet. Pilih permen karet tanpa gula, mengunyahnya akan membantu meningkatkan aliran air liur yang membantu membersihkan sisa makanan dalam mulut yang bisa menjadi penyebab masalah pada gigi.
10. Kurangi dan hindari makanan yang manis dan banyak mengandung gula.
11. Makan makanan yang banyak mengandung kalsium.
12. Banyak makan buah segar yang kaya serat dan akan membantu menghilangkan kotoran pada gigi.

Itulah beberapa tips agar gigi putih dan sehat. Perawatan yang rutin dan terus menerus akan sangat bermanfaat dalam menjalankan tips gigi putih. Selamat mencoba, semoga artikel tips gigi putih ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment