Wednesday, April 4, 2012

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Aduh bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang benar itu? Sudah macam-macam cara menghilangkan bekas jerawat di coba, tapi bekas jerawat masih saja bandel tidak mau hilang dari kulit muka. Menyebalkan, sungguh terlalu bekas jerawat menodai kulit muka, membuat tidak percaya diri dan kurang yakin dengan penampilan tentunya. Jerawat memang menjadi salah satu masalah yang terkadang bagi beberapa wanita susah untuk mengatasinya.

Bahkan ada yang dengan gemasnya mencet-mencet jerawat, maksudnya agar jerawat cepat hilang dari wajah. Tetapi apa daya, malah kadang menimbulkan masalah baru bagi kulit, mulai dari radang luka bekas jerawat sampai yang lebih parah lagi. Nah, biasanya kegiatan pencet-pencetan jerawat ini akan menimbulkan bekas jerawat pada wajah, noda kehitaman dan lainnya. Masalah lagi kan, terus bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dari wajah? Berikut ini beberapa tips cara menghilangkan jerawat yang bisa kita coba.

Cara menghilangkan bekas jerawat

1. Dengan menggunakan telur
Alternatif untuk cara menghilangkan bekas jerawat yang paling mudah didapat bahannya adalah dengan menggunakan telur. Caranya, ambil putih telur (putihnya saja, kuningnya tidak digunakan), kemudian campur dengan madu secukupnya, dan diaduk sampai benar-benar tercampur merata. Nah, ramuan putih telur plus madu ini menjadi obat penghilang bekas jerawat alami yang ampuh. Caranya dengan dioleskan pada wajah, sehari dua kali saja, pagi dan malam menjelang tidur. Tunggu sampai kering beberapa menit, dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin, niscaya bekas jerawat dan noda atau flek hitam di wajah berangsur-angsur akan hilang.

2. Dengan bekas teh
Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya sangat murah. Hanya dengan menggunakan teh bekas. Misalnya pada malam hari kita siapkan segelas teh tubruk, nah paginya bekas teh tersebut bisa kita gunakan untuk mengoles wajah yang ada bekas jerawatnya. Usapkan bekas teh tersebut pelan-pelan ke wajah. Lakukan secara rutin sehari dua kali, berangsur-angsur bekas jerawat akan menghilang dari wajah.

3. Menggunakan lidah buaya
Alternatif berikutnya adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya bisa menjadi pilihan lain dalam cara menghilangkan bekas jerawat dan luka. Dengan menggunakan lendirnya untuk mengusap bekas jerawat secara teratur setiap hari. Dengan pemakaian rutin masker lidah buaya akan sangat membantu menghilangkan bekas jerawat di wajah.

4. Menghilangkan bekas jerawat dengan ubi kayu
Ubi kayu, selain bisa dikonsumsi dan dibuat aneka penganan buat keluarga sehari-hari ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Caranya dengan memarut ubi kayu, kemudian diperas dan diambil airnya. Atau bisa juga dengan mencairkan tepung kanji, ini akan sama khasiatnya. Air perasan ubi kayu ini bisa berkhasiat sebagai masker penghilang bekas jerawat bila dipakai secara rutin dan teratur setiap hari.

5. Menggunakan bekas air cucian beras
Nah bahan untuk menghilangkan bekas jerawat berikutnya juga begitu mudah didapat, yaitu menggunakan air cucian beras. Setiap habis mencuci beras, air cuciannya bisa kita pakai untuk mencuci muka. Selain berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat, juga akan membuat wajah menjadi lebih halus dan berseri dengan pemakaian rutin dan teratur.

6. Dengan air kelapa
Air kelapa tua, mungkin setiap kita akan memasak masakan yang bersantan, jangan dibuang. Ini juga menjadi bahan murah dan mudah didapat untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah.

Itulah beberapa diantaranya cara menghilangkan jerawat yang bisa kita coba. Ada banyak cara lain, tetapi kita mencoba memilih dengan bahan yang paling mudah kita dapat di sekitar kita sehari-hari. Sedikit tips, rajin membersihkan wajah dengan air bersih dan 'membebaskan' wajah dari beban makeup yang berlebihan juga akan sangat membantu dalam hal ini. Semoga artikel ini sedikit banyak bisa membantu, dan selamat mencoba dengan alternatif paling di antara cara menghilangkan bekas jerawat ini.

No comments:

Post a Comment